Gubernur Kalsel H Sabirin Noor membuka Pasar Wadai Ramadhan yang dipusatkan di lokasi Siring Balaikota Jalan RE Martadinata Banjarmasin...


Gubernur Kalsel H Sabirin Noor membuka Pasar Wadai Ramadhan yang dipusatkan di lokasi Siring Balaikota Jalan RE Martadinata Banjarmasin. Orang nomor satu di Kalsel yang hadir didampingi istrinya Hj.Raudatul Jannah, mengungkapkan agar keberadaan pasar wadai ini tetap lestari dan menjaga kebersihan dan menjaga kualitas rasa.“Pasar Wadai Ramadhan seperti ini hanya ada di Kalsel dan pada bulan suci Ramadhan saja, oleh karenanya patut dilestarikan,’’ ujar Gubernur H Sabirin.

H Sabirin mengatakan, Pasar Wadai Kalsel yang menyajikan berbagai macam kuliner Banjar dan berbagai macam kue khas Banjar. “Berbagai macam masakan khas Banjar bahkan kue khas banjar disajikan hingga 41 macam, dan hanya bisa ditemukan pada Pasar Wadai Ramadhan. Perlu diperhatikan juga dengan kualitas makanan yang dijual tersebut, tidak diperkenankan menggunakan bahan pengawet, perasa apalagi pewarna tekstil’’ tegasnya. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, sebagai ibukota Kalsel, Kota Banjarmasin siap jadi ujung tombak wisata Kalsel dengan menjadikan Pasar Wadai Ramadhan menjadi ikon wisata Kalsel. Bahkan katanya, tahun ini kemeriahan Pasar Wadai Ramadhan diisi 154 stand dan PKL meramaikan Pasar Wadai. “Sebanyak 41 macam kue yakni tatal, kelelepon, bingka dan lain-lain merupakan khas kuliner Banjar asli. Ada juga kue Ipau merupakan wadai langka yangg hanya di bulan puasa saja’’ tambahnya.

Selain itu pada Pasar Wadai Ramadhan tahun ini juga dipromosikan larangan mengunakan kantong plastik dan digantikan bahan daur ulang untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Dan pada 1 Juni lalu kota Banjarmasin menjadi kota pertama di Indonesia yang melarang menggunakan kantong plastik. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Drs H Iwan Fitriadi mengatakan, tujuan Pasar Wadai Ramadan digelar untuk melestarikan kuliner khas Banjar dan menarik wisata lokal maupun mancanegara. “ Kali ini lokasi dipilih di depan balaikota karena siring yang sering sebagai tempat wisata sedang diperbaiki" kata Iwan. Pasar Ramadhan juga menyiapkan panggung hiburan yang diisi seni islami dan tradisional untuk memeriahkan dan menghibur pengunjung Pasar Wadai. Selain itu juga Pasar Wadai dilengkapi kemeriahan dihadirkan Acil Pasar Terapung.

COMMENTS

Nama

Baiman,3,Banjarmasin,6,Informasi,6,Kerajinan,1,OPD,1,Pariwisata,2,
ltr
item
Bagian Pembangunan Kota Banjarmasin
https://3.bp.blogspot.com/-b6yrRHoBjoM/WwN0Hb8XlSI/AAAAAAAAAx4/-VEz5V5kCXQ0lqn3lwrhOIW7R8Zkfw-AwCLcBGAs/s320/pwd.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-b6yrRHoBjoM/WwN0Hb8XlSI/AAAAAAAAAx4/-VEz5V5kCXQ0lqn3lwrhOIW7R8Zkfw-AwCLcBGAs/s72-c/pwd.JPG
Bagian Pembangunan Kota Banjarmasin
https://pembangunan.banjarmasinkota.go.id/2018/05/gubernur-kalsel-h-sabirin-noor-membuka.html
https://pembangunan.banjarmasinkota.go.id/
https://pembangunan.banjarmasinkota.go.id/
https://pembangunan.banjarmasinkota.go.id/2018/05/gubernur-kalsel-h-sabirin-noor-membuka.html
true
8641488896209549589
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy